Kamis, 13 November 2008

KEMENANGAN BAGI PERSAMAAN HAK


Momentum yang indah ketika Barack H. Obama dinyatakan terpilih menjadi Presiden USA, ternyata telah terjadi perubahan Mind Set masyarakat USA bahwa manusia tidak dilihat dari warna kulitnya , tetapi kualitas dan misi yang diusung . Menyuarakan sebuah program Change (perubahan) bagi seluruh masyarakat USA dengan berusaha menaikkan standar hidup golongan kaum bawah dan menengah dengan menaikan pajak kepada golongan atas ternyata menjadi senjata ampuh bagi Obama untuk dipercaya sebagai presiden pembawa perubahan. Serangan dan kritik dari lawan politiknya yaitu Jhon Mc cain bahwa program yg diusung Obama merupakan program dari kaum kiri (sosialis) tak mempengaruhi masyarakat USA untuk beralih memilih Jhon MC Cain. Bila kita melihat sejarah ke belakang , warga kulit hitam adalah warga kelas 2 , seorang budak dan tidak pantas berada sejajar dengan warga kulit putih. Maka kemenangan Obama merupakan sebuah kemengan yg akbar bagi sisi kemanusiaan. Putih dan hitam adalah sama . Perjuangan awal yang dilakukan oleh Marthin Luther King terasa tidak sia-sia dengan kemenangan obama ini . Perjuangan yang memakan beribu korban bahkan Marthin Luther King pun terbunuh dalam memperjuangkan hak persamaan ini, namun penerus-penerusnya masih tetap terus berjuang , sehingga memunculkan banyak tokoh dari Malcom X, Jesse Jackson , Mohammad Ali, Louis Farakkan dll
Kemenangan Barack H Obama adalah kemenangan rakyat USA tetapi yang lebih penting adalah kemenangan fakta bahwa manusia adalah sama.
Sejarah kemenangan persamaan hak telah bertambah dari Nelson Mandela yang menghancurkan politik Apartheid di africa Selatan.
Dan sekarang gaung suara membahana sebuah tepuk tangan massal bukan hanya milik USA tetapi juga milik dunia. Semoga Kluk Kluk Klan pun sadar bahwa Kulit hitampun bisa berdiri kokoh sama dan memberi apa yang tidak kamu perkirakan. Manusia adalah sama dalam masalah dan derajat. maka songsonglah dunia yang lebih baik
Semua menunggu kontribusi Barack H Obama bagi dunia yang lebih baik.
Maka ingatlah Negeri Palestina , hai Obama ! mereka pun kini telah dibedakan oleh negerimu
menanti jawab dari seorang pembaharu Barack H Obama . Hanya Palestina yg coba ku ingatkan kepadamu, setelah itu baru saya tahu....... apakah anda wahai seorang presiden juga mengargai persamaaan hak bagi yang lain.
Barack Husein Obama , berkacalah pada sejarah tentu anda pun marasa sakit hati dikenakan diskriminasi begitulah Palestina ........ Bukankah bukan hanya muslim yg ada di sana tetapi juga kaum nasrani.
Barack H Obama Ingatlah pada akar sejarahmu , ingatlah pada warna kulitmu .....
Berjuanglah , sesuai dengan kemenangan anda yaitu PERSAMAAN HAK

Tidak ada komentar: