Rabu, 15 April 2009

pELaNgI KeHiDuPaN


Perjalanan dalam kehidupan ibarat sebuah misteri yang tak bisa dijawab dengan satu kata , ibarat semburat warna pelangi : banyak ragam kejadian, banyak ragam perubahan, banyak ragam perbedaan , banyak ragam keanehan.
Beribu warna memuncrat pada wajah dan hati kehidupan, kita tidak tahu sampai kapan perjuangan itu merapat pada pelabuhan pasti.
Ketika pendakian dalam kehidupan telah sampai pada titik terang dengan menemukan sebuah kebahagian apakah kebahagian itu terus menetap?
Ketika pendakian dalam kehidupan telah sampai pada titik nadir penderitaan apakah penderitaan itu terus menetap ?.
Itu bukan merupakan NASIB, sehingga ketika ada istilah nasib baik dan buruk , orang selalu terpaku bahwa itulah nasibku , itulah nasibmu yang pada akhirnya menerima tanpa berusaha .
"Nasib bukanlah perkara kemungkinan atau kesempatan. Nasib adalah soal pilihan: bukan sesuatu yang ditunggu, tapi sesuatu yang wajib diraih." William Jennings Bryan (1860-1925), orator dan politisi Demokrat Amerika Serikat”
Perjalanan hidup adalah perjuangan , perjuangan mencari yang lebih baik, perjuangan mempertahankan yang sudah baik , perjalalan merubah keadaan menjadi lebih baik, dan perjalanan menerima suatu keadaan yang tak beranjak baik.
Istilah baik mempunyai pengertian yang sangat luas , baik bukan berarti kaya, baik bukan berarti punya kedudukan, baik bukan berarti terkenal, baik bukan berarti …….
Baik adalah hasil dari sebuah perjuangan hidup yang pada akhirnya mendapatkan suatu kemenangan dengan menggenggam kekuatan untuk menerima hidup sebagai perjalanan menelusuri liku-liku jalan yg terjal dengan berani. Baik adalah dirimu saat ini yang gagah perkasa.
Perkasa dalam menyikapi hidup.
Kekuatan tidak berasal dari kemenangan. Perjuangan Andalah yang mendatangkan kekuatan. Jika Anda melewati rintangan dan memutuskan untuk tidak menyerah, itulah kekuatan." Arnold Schwarzenegger, gubernur dan aktor Amerika Serikat kelahiran Austria

Maka ketika melihat fenomena hidup banyak nuansa yang terlihat seperti:
1. Banyak orang kaya yang terlihat gembira padahal menderita dan gila
2. Banyak orang yang sukses hasil dari penderitaan orang lain
3. Banyak orang kaya yang berhati mulia
4. Banyak orang miskin yang berhati mulia
5. Banyak orang yang miskin yang menyerah dan terjerumus pada lingkaran hitam.
6. Banyak orang yang miskin sangat bahagia hidupnya
7. Banyak orang kaya yg merasa miskin
8. Banyak orang miskin yg merasa kaya

Perjalanan kehidupan adalah pencarian makna yang tak pernah selesai, maka jangan maknai hidup dengan pola pikir yang sempit, Karena hidup adalah sebuah samudera ,matahari, Bulan, Siang, Pagi, dan Malam
Hitam putihnya kehidupan memang ada , memang pasti, sepasti ALLAH memerintahkan kepada umatnya untuk selalu mencintai dan mengamalkan ayat-ayat dalam ALQURAN

1 komentar:

Tarjum mengatakan...

Kang Ade, ini toh rumah digitalnya. Tulisannya kritis, tajam dan menggigit. Saya merekomendasikan tulisan ini di tayang di situs jurnalisme warga www.wikimu.com. Tulisan-tulisan opini saya juga ditayang disana. tulisan yang menarik dan berbobot akan banyak mengundang komentar. Anda tinggal daftar jadi member dan langsung upload tulisan.

Salam untuk keluarga.