Selasa, 14 April 2009

SuKsEs Yg IdEaL


Sukses bukanlah kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang Anda lakukan, Anda akan mendapatkan kesuksesan itu." Herman Cain, pebisnis dan penulis Amerika Serikat.

Sebuah pepatah yang indah ,manis untuk diucapkan dan namun sulit untuk dijalankan.
Karena kehidupan kini telah digiring pada era dimana materi adalah sebuah symbol kesuksesan, karena jabatan merupakan cap dari keberhasilan.
Siapa yg salah ???????
Distorsi-distorsi semacam ini merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan dalam dunia pendidikan, dalam polah asuh keluarga selalu ditanamkan : Rajinlah belajar biar suatu kelak nanti kamu menjadi orang kaya.
Maka berubahlah orientasi hidup manusia dalam menyikapi kehidupannya.
kebahagian adalah :
1. Dapat pekerjaan walaupun dengan cara menyuap.
2. Dapat penghasilan banyak walaupun dari korupsi
3. Dapat kedudukan dan Jabatan yang tinggi walaupun dari menjilat
4. Pergi naik Haji dengan uang haram
5. Beramal demi mengharapkan pujian

Kebahagiaan adalah kata kunci kekayaan materi, maka berbarislah manusia-manusia bagai robot, mati rasa , mati bathin , mati peduli.
Terus berbaris berebut ambisi meraup banyak uang.Itulah kebahagiaan dan itulah kesuksesan.
Agama hanya sebuah baju yg dipakai sebagai pamer diri , untuk menutupi kebejatan perilaku.
Maka ketika tanpa sadar kepala kita menengok ke belakang pada sebuah potret usang namun warnanya tetap gemilang. Sebuah potret penyerahan diri pada hidup dengan mencintai apa yg telah ALLAH beri.
Sebuah sosok manusia langka dimana kehidupan selalu berlandaskan pada kejujuran, keuletan,kepasrahan, dan kerja keras .
Tak pernah Uang menyetir hidup mereka, tetapi mereka selalu menyetir uang tersebut menjadi sesuatu yang berguna walaupun nominalnya kecil.
wowwww, Dalam kesederhanaan, kejujuran kita bisa hidup........ mengapa kita diatur oleh mesin-mesin dosa ?
Apakah kita lupa ? ketika mati kita tak membawa apa-apa selain amal sholeh dan kain kafan putih yg sangat murah harganya.
Sadarlah wahai manusia bahwa kita telah digiring oleh produk Kapitalisme yang menjadikan kita seperti ROBOT dan BINATANG BUAS
Mari kita kembali kepada pakem-pakem dimana AGAMA adalah KOMPAS HIDUP
yang paling benar.
Mari kita belajar lagi hidup yg benar, tidak sulit kock!!!!! selama kita sadar Hidup kita hanyalah milik ALLAH semata.
Mulai dari sekarang sebelum terlambat ALLAH mencabut nyawa kita.
"Berperilaku jujur memang sulit. Namun, bukan berarti tidak mungkin dilakukan." Mahatma Gandhi (1869-1948), filsuf India
"Orang-orang sering mengatakan bahwa perubahan itu baik. Itu artinya, sesuatu yang biasanya tidak Anda inginkan telah terjadi." Meg Ryan, aktris Amerika Serikat
"Uang itu seperti indera keenam, Anda tidak bisa membuatnya berguna tanpa lima indera lainnya." William Somerset Maugham (1874-1965), penulis, novelis, dan dramawan Inggris.
"Tidak ada yang perlu dipersoalkan dengan perubahan, asalkan pada jalur yang benar." Winston Churchill (1874-1965), orator, penulis, dan Perdana Menteri Inggris selama Perang Dunia II .

Semoga sukses menemukan ALLAH

Tidak ada komentar: