Senin, 13 Juli 2009

BUBUNG yang MELAMBUNG



Inilah profil teman kita , teman semasa di SMPN 1 Subang angkatan 83 dan SMAN 204 Subang angkatan 86 , atas ijinnya saya berusaha membedah kilas balik kisah perjalanannya dari masa sekolah hingga menjadi seorang pengabdi Negara , seorang Polisi yang berpangkat AKBP yang sekarang lagi bertugas di POLDA Kepulauan Riau (Batam)
Sebelum dinas di POLDA Kepulauan Riau beliau pernah dinas di :
a. Kasatserse di Serang
b. Polda jabar
c. Dalmas di Bandung
d. Kapolsek Majalaya kab. Bandung
e. Powiltabes Bandung
f. Kapolsek Astana Anyar Bandung
g. Polwil Priangan di Garut
h. Kapolres Kab Lingga di Batam
Dialah Bubung Pramiadi berperawakan tinggi besar , berkulit hitam tapi manis untuk dipandang .
Dialah sahabatku semasa SMP dan SMA , sahabat yg usil dan nakal tetapi mempunyai rasa kesetiakawanan yang tinggi, bageur pisan ceuk orang sunda mach!
Putra seorang pendidik bapak Iking Sukiman dan Ibu Oot, tak disangka jalannya hidupnya menepi jadi Polisi , padahal ketika masa SMP dan SMA dulu tak terbersit dan terlihat bahwa arah hidupmu menjadi POLISI , malah lebih cocok menjadi seorang olahragawan atau bahkan menjadi seorang pelawak , habis lucu dan konyol sich (Hobi nonton Srimulat)!
Itulah sebuah perjalanan , itulah sebuah hasil pendidikan yang diterapkan waktu di SMPN 1 Subang dan SMAN 204 Subang.
Kebanggaan mu adalah kebanggaan kita semua , kebanggaan bagi saya, guru-guru, orang tua dan teman-teman yang lain .
Bubung merupakan salah satu profil orang yang sukses produk SMPN 1 Subang dan SMAn 204 Subang.
Tak ada sesuatu yang mustahil, tak ada sesuatu yang tidak bisa ......,
Ingatkah perjalanan masa lalu kita , di era tahun 80 –an , ketika kita lagi senang-senangnya mendengarkan alunan music :
1. Genesis
2. The Police
3. Queen
4. Pink Flyod
5. Rolling Stones
6. Van Hallen
7. Yess
8. Scorpion
9. Michael jackson
10. Doel sumbang dan Iwan Fals
11. Didi Kempot, Kuburan, Project Pop ( nggeus aya kitu ?)
Atau music disco , yang pada suatu ketika acara pesta ulang tahun Euis Ekadaya di Jl. Dr Samsi , teman kita Abdul Fatah alias si jepang mengajarkan kita berdisco , hebat goyangannya mirip Senam Pagi Indonesia atau bahkan mirip orang lagi kumat ayannya ???????

Kita bukanlah siswa yang mempunyai prestasi yang tinggi di bidang akademik, kita justru sukses di bidang kenakalan remaja.
Kita adalah kelompok siswa usil, kita adalah siswa ”trouble maker” dan kita adalah siswa yang tahu diri terhadap ekonomi orang tua, sehingga perlu membatasi dan membetengi dengan nilai-nilai kemewahan.
Yang hasilnya engkau rasakan sekarang Bung !
Pengalaman nakal,usil, dan tahu diri menjadikankan kita mengerti hidup yang seluas samudra , hingga sampai dengan cerita sekarang ,engkau bisa membanggakan diri bahwa kita belajar dari pengalaman masa lalu.
Maka menjelma pada suatu hasil menjadi ”manusia”, manusia naooon nya? Kajajaden kitu!

Siapa yang memiliki kesabaran akan mendapatkan apa yang diharapkan." Benjamin Franklin (1706-1790), filsuf, negarawan, dan ilmuwan Amerika Serikat

"Orang yang tidak bisa mengubah cara berpikir tidak pernah mampu mengubah kenyataan dan tidak akan pernah bisa. Karena itu, ciptakanlah kemajuan." Anwar Sadat (1918-1981), Presiden Mesir (1970-1981)

Bung! Engkaulah jadi panutan engkaulah jadi teladan teman-temanmu waktu SMP dan SMA dulu .
Maka dengan berani kuteriakkan keberhasilan dan kesuksesanmu adalah kebanggaan , kebanggaan pada seorang teman yang akan mengalirkan rasa semangat dan harapan buat menyusuri lika-liku kehidupan yang belum terjawab.
Semoga jalan hidupmu merupakan kompas bagi kita semua , buat teman-teman seangkatanmu, adik kelasmu , almamatermu, dan juga anak-anak kita.
Bung ! majulah dengan tegap berdiri , Pak Rombang kepala sekolah kita dulu yang pernah menjewer mu hingga rona wajahmu merah ,hingga perih malumu tak terhingga ,mungkin kalau tak ada orang kau akan berteriak keras ,menangis tersedu-sedu dendam ingin membalas untuk menjewer lagi, pasti akan bangga melihatmu sambil menggelengkan kepala seribu kali , tak percaya sekaligus bangga.
Bubung, Bubung, siswa nakal tak kusangka engkau suksess nak!, begitulah kata pasti dari mulut Pak Rombang, yang dulu kita sebut pak Raden teaaa!
Bung ! ade jawa tetap dan terus tetap bangga, sekalipun kebanggaanku tak dirasakan olehmu.
Hanya satu keinginanku untukmu ,aku ingin meneruskan romantisme masa lalu kita , rindu rasanya.... ,yuuuuk kita nakal-nakalan lagi, usil lagi .
Kayaknya lucu yachhhhh..., tapi nanti juga kita akan tersenyum sendiri karena kita mempunyai jejak penerus yaitu anak-anak kita , sekarang atau suatu saat nanti pasti seperti kita..... Like father like son
Ha....ha....ha...ha...ha.... bubung...bubung.......kenakalan belum tentu endingnya kesedihan dan derita kalau kita bisa menyikapi dengan arif.
Justru kenakalan menjadi pengalaman yang paling berharga , sehingga kita tahu arti hidup seluas samudra, seperti kondisi sekarang ini .......

Bung, memang masa lalu enak untuk diceritakan ,cerita tentang ketika :
1. Kamu menjadi musuh bebuyutan guru bahasa inggrismu (Ibu Tien Sumartini)
2. Ketika Kamu diskor karena terlibat menyebarkan gámbar porno
3. Cerita cinta monyet pada putri Kepala Sekolahmu (Mbak Yani)
4. cerita tentang hobi membaca novel Nick Carter dan Velentino ,yang hasilnya selalu celana ngagayot keberatan , jari telunjuk selalu menegang tak ada pelampiasan , mesam-mesem ,nyengir kuda , meringkik dan menggelinjang .
5. cerita tentang bagaimana bisa nonton BF di rumah Rudi Achmad Sudrajat,gerilya nunggu bapak-ibunya tidur atau tak ada.
6. cerita tentang cewek-cewek pujaan /idola smpn 1 subang
7. cerita ketika kita jalan-jalan dengan motor vespa bapakmu
8. Cerita ketika kamu menabrak tukang becak , dan kamu pura-pura pingsan sebagai upaya melepaskan tanggung jawab (he ..he..he..)
9. Cerita apalagi yach? Sudah lupa tuch!
Ada kata-kata bijak yang saya kutip dari Gudangkata-kata.blogspot.com sebagai bahan renungan masa lalu dan masa kini :

1. Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya. ( Alexander Pope )
2. Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. (Andrew Jackson)
3. Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai. ( Schopenhauer )
4. Tidak ada pelaut ulung yang dilahirkan dari samudera yang tenang, tapi ia akan dilahirkan dari samudera yang penuh terpaan badai, gelombang dan topan ( D Farhan Aulawi ).
5. Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah. ( Kahlil Gibran )

Melambunglah terus ,mengejar impian Bung Pram! Seperti gelembung –gelembung sabun yang ditiupkan oleh anak kecil berterbangan tinggi sampai jauuuuuuuh.
Teruslah bekerja dengan keras temanku, sehingga namamu melambung lebih tinggi lagi , suatu saat nanti akan tersiar kabar berita, Kapolri kita adalah Bubung Pramiadi
Semoga ......
Sembah batktiku pada arti pertemanan

Tidak ada komentar: